Desain Kamar Kos Dengan Gaya Ala Korea

No Comments

Desain Kamar Kos Ala Korea

Hallyu atau dikenal juga sebagai “Korean Wave” yang melanda dunia, sepertinya masih tidak mereda. Berawal dari boomingnya berbagai drama Korea pada tahun 2000an, sebut saja Full House, Winter Sonata, Jewel in The Palace dan lain sebagainya. Demam Korea berlanjut dengan tenarnya lagu-lagu dari musisi Korea. Sebut saja bagaimana PSY dengan Gang Nam Style berhasil memecahkan rekor sebagai video paling banyak ditonton di Youtube. Demam tari Gang Nam Style pun melanda dimana-mana.

Boy band dan girl band Korea pun laris manis dimana-mana. Tak terhitung selebritas Korea yang diundang datang ke Indonesia. Sesi meet and greet yang berbiaya ratusan ribu hingga jutaan pun selalu dipadati para penggemar K-pop. Budaya pop Korea yang menjamur lantas juga merambah gaya hidup lainnya. Mulai dari pakaian, make up, kuliner, bahkan desain interior. Sehingga tidaklah mengherankan jika Anda melihat ada begitu banyak tren toko online yang jual wallpaper dinding Korea dengan berbagai corak dan motif.

Bicara soal topik yang tertera pada judul artikel ini sebenarnya, tidaklah sulit jika hendak menciptakan kamar kos ala Korea. Karena, ruangan pada bangunan Korea, senantiasa mengedepankan fungsi daripada luas. Oleh karena itu, keunggulan dari desain interior ala Korea, dapat diterapkan pada ruangan seluas atau sesempit apa pun. Selama Anda dapat memilih jenis furniture dan dekorasi yang tepat.

Dominasi Warna Lembut dan Alami

Ruangan-ruangan ala Korea kerap didominasi warna-warna lembut atau warna-warna alam. Seperti putih, krem, cokelat muda ataupun warna cokelat, tembaga atau biru laut. Anda dapat menerapkan konsep ini saat memilih motif pada agen jual wallpaper dinding Korea. Untuk pemilihan warna dekorasi atau furnitur dapat disesuaikan dengan memilih warna yang senada dengan wallpaper dinding yang dipilih.

Pilih Furniture yang Praktis dan Fungsional

Ruangan interior ala Korea selalu terkesan rapi dan bersih. Sehingga, biasanya selalu ada lemari atau laci penyimpanan dalam setiap ruangan. Oleh karena itu, untuk menciptakan kamar kos ala Korea, Anda harus menyediakan lemari dan laci yang dapat dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya lemari televisi sekaligus rak buku.

Unsur kayu juga banyak digunakan pada ruangan ala Korea. Karena budaya Korea yang masih kental dengan unsur alami dalam setiap tradisi kehidupannya. Untuk dinding, Anda dapat memilih corak bunga berwarna lembut dari agen jual wallpaper dinding Korea, atau wallpaper dengan corak kayu dan batu bata yang alami.

Pergunakan Setiap Sudut Ruang Secara Maksimal

Jika Anda mengamati interior ruangan rumah-rumah Korea, Anda akan melihat bagaimana setiap sudut ruangan dimanfaatkan secara cermat dan dengan baik. Seperti memanfaatkan ruangan di bawah tangga, atau laci yang berada di bawah ranjang dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, untuk menciptakan kamar kos ala Korea, Anda bisa memilih barang-barang yang mudah dilipat, sehingga dapat diselipkan saat tidak digunakan. Salah satu barang yang populer dalam interior Korea adalah meja tulis kecil yang kerap kali ada di tengah ruangan.

Anda juga dapat memilih bean bag sebagai pengganti sofa. Karena bean bag tidak akan memakan ruangan sebanyak sofa. Bean bag lebih praktis untuk ditempatkan di sudut-sudut ruangan kamar kos yang tersedia.

Wallpaper Korea tidak perlu diaplikasikan secara menyeluruh di setaip sisi dinding kamar. Cukup aplikasikan wallpaper di salah satu dinding saja yang paling sering terlihat sebagai pemanis. Hal ini tentu juga akan menambah hemat budget dekorasi kamar ala Korea Anda. Dari segi harga wallpaper dinding Korea dijual dengan harga yang ekonomis. Sekitar Rp. 450.000/roll untuk motif polos. Dan Rp 600.000 untuk motif gambar.

Categories: Dekorasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *