Kelebihan dan Kekurangan Fitting Lampu Otomatis

No Comments

Kemajuan teknologi ternyata ikut membawa produk lampu jadi lebih kekinian dan melek teknologi, salah satunya dengan kehadiran  fitting lampu otomatis dengan berbagai jenis sensornya. Ini membuat banyak orang terselamatkan dari masalah yang sering dialami saat menggunakan fitting biasa. Apa saja sih kelebihan dari dudukan lampu otomatis ini, dan adalah kekurangan dari produk kekinian tersebut?

Fitting Lampu Otomatis

8 Kelebihan dan Kekurangan Fitting Lampu Otomatis

Buat Anda yang suka cahaya terang di berbagai sudut rumah, tentu butuh sesuatu yang bisa meminimalisir kerja menghidupkan dan matikan lampu. Berikut ini ada beberapa kelebihan ketika Anda memilih pakai dudukan lampu otomatis, tapi tetap ingat bahwa ternyata produk ini juga punya beberapa kekurangan lho!

Kelebihan

Lima kelebihan dari  fitting lampu otomatis berikut ini, bisa jadi alasan utama Anda mulai menggunakannya. Baik yang mengandalkan  sensor cahaya matahari atau butuh gerakan tertentu, untuk mematikan atau menghidupkannya.

1. Kendali Jarak Jauh

Kalau biasanya Anda harus menggunakan saklar yang tertempel di dinding, untuk menghidupkan atau mematikan lampu. Dengan fitting otomatis ini Anda cukup mengandalkan cahaya matahari sebagai pedoman hidup dan mati lampu tersebut, sehingga tak perlu lagi menekan saklar.

Biasanya lampu akan hidup sendiri ketika cahaya matahari hilang, dan mati ketika melihat cahaya matahari. Sama halnya dengan fitting sensor gerak, yang cukup membutuhkan gerak tubuh seperti tepuk tangan untuk mengendalikannya.

2. Tingkatkan Keamanan

Dengan menggunakan fitting jenis ini, Anda akan meningkatkan keamanan rumah atau kantor. Gunakan untuk lampu teras dan lampu belakang, jadi ketika Anda bepergian lampu akan hidup dan mati secara otomatis tergantung cahaya matahari. Orang yang berniat jahat, akan menganggap Anda ada di rumah dan mengurungkan niatnya.

3. Permudah Pekerjaan

Mungkin selama ini Anda butuh waktu lima menit untuk mematikan atau menghidupkan seluruh lampu, sekarang tugas tersebut sudah diambil alih oleh fitting lampu otomatis ini.

4. Tak Perlu Instalasi Tambahan

Untuk mulai menggunakannya saat ini, Anda tak perlu membuat instalasi baru. Cukup menggunakan yang lama dan menyambungkannya pada dudukan lampu otomatis, sistem otomatis sudah bisa dirasakan untuk jangka waktu yang lama.

5. Harga Cukup Terjangkau

Harga satu buah fitting otomatis ini tidak terlalu mahal, dan sebanding dengan kemampuannya membantu mengendalikan lampu di rumah atau hunian lainnya. Tak salah kalau semakin banyak orang, yang menggunakannya di era modern saat ini.

Kekurangan

Selain kelebihan di atas Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari produk ini, agar ketika menggunakannya sudah bisa meminimalisir kekurangannya tersebut.

6. Pengaturan Tidak Maksimal

Untuk fitting lampu dengan sensor cahaya terkadang tidak akurat, apalagi ketika cuaca mendung. Lampu akan sering hidup dan mati sendiri berdasarkan cahaya matahari yang ada, apalagi kalau suasana mendung dari pagi hari tentu lampu akan hidup lebih lama dan tidak bisa dimatikan secara manual.

7. Boros Listrik

Karena sering hidup dan mati otomatis tak terkendali, membuat lampu cepat putus sehingga Anda butuh anggaran untuk membeli lampu yang baru. Selain itu kondisi lampu yang tidak stabil juga mempengaruhi aliran listrik, yang berakibat pada tagihan listrik yang meningkat dari biasanya.

Kalau Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari fitting lampu otomatis, apakah masih mau menggunakannya? Jika menurut Anda kelebihannya lebih banyak, tinggal ganti fitting Anda dengan yang otomatis dan rasakan manfaatnya. Karena siapapun pasti ingin hal-hal yang mudah dilakukan, dan pastinya mengurangi beban kerja di rumah atau kantor termasuk menghidupkan dan mematikan lampu.

 

Dapatkan harga fitting lampu terbaik hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *